Kamis, 09 Juni 2016

Menunda Itu Merugi, Inilah Keutamaan Sholat Tepat Waktu

Kita sebagai umat muslim tentu sudah tahu bahwa sholat merupakan pondasi atau tiang agama. Semakin  kuat ibadah sholat umat seseorang maka semakin kuat pula agamanya. Karena pentingnya shalat membuat ibadah sholat harus dilakukan bagaimanapun keadaannya. Bahkan orang yang dalam kondisi sakit tetap harus melakukan sholat selama masih mampu untuk melakukan sholat. Sholat akan dilakukan setelah ditandai dengan berkumandang nya azan. Jika setelah terdengar kumandang azan sebaiknya untuk bergegas melakukan sholat itu akan jauh lebih bagus dibandingkan dengan mereka yang menunda sholat karena ia termasuk golongan orang yang merugi. Seperti kaitannya yang akan kami jelaskan pada artikel kali ini merugi ketika tidak sholat tepat waktu.
Berkaitan dengan hal tersebut sekarang ini semakin banyak orang yang sering kali menunda sholat demi mendahulukan urusan dunia seperti pekerjaan dan masih banyak lagi lainnya. Bahkan dari mereka  melalaikan sholat lima waktu, mendengar hal seperti ini sungguh sangat memprihatinkan. Padahal terdapat keutamaan dan keistimewaan melaksanakan sholat tepat waktu dan hal ini sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Banyak sekali keutmaan ketika melaksanakan sholat tepat waktu, diantaranya adalah sebagai berikut!

Inilah Keutamaan Sholat Tepat Waktu yang Dapat Anda Ketahui
  1. Keutamaan sholat tepat waktu yang disampaikan oleh Usman Bin Affan:
  2. Menjalankan sholat tepat waktu maka ia adalah orang yang selalu di cintai oleh Allah
  3. Kesehatan tubuhnya akan selalu di jaga oleh Allah SWT.
  4. Para malaikat akan selalu menjaga kita dari perbuatan dan hal-hal yang buruk 
  5. Wajah akan selalu bersinar, putih dan bersih yang menandakan golongan yang shaleh 
  6. Membuat seseorang memiliki hati yang lembut 
  7. Dijauhkan dari pedihnya siksaan api neraka
Nah itulah keutamaan sholat tepat waktu bagi umat muslim yang disampaikan oleh Usman bin Affan. Selain itu terdapat beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika dapat melakukan sholat tepat waktu, diantaranya adalah sebagai berikut!

Melatih Hidup Disiplin
Dengan membiasakan sholat tepat waktu dapat bermanfaat dimana membuat seseorang menjadi lebih disiplin dibandingkan dengan mereka yang tidak melakukan sholat tepat waktu. Maka oleh karena itulah hal ini sangat penting di ajarkan kepada anak Anda agar dapat melakukan sholat dengan tepat waktu. Maka dengan begitu kelak pada saat tubuh dewasa anak Anda akan jauh lebih mandiri di bandingkan anak seusianya yang lain.

Menggugurkan Dalam Setiap Dosa
manfaat selanjutnya dari melakukan sholat tepat waktu adalah dapat membantu menggugurkan setiap dosa yang pernah dilakukan entah karena disengaja maupun tidak. Berdasarkan hadist Nabi yang telah diriwayatkan oleh Ahmad telah dijelaskan bahwa setiap muslim yang melaksanakan sholat tepat pada waktunya dan dengan ikhlas maka dosanya akan berguguran seperti daun yang gugur dari pohonnya.

Mendatangkan Rizki
Sholat bukan hanya bermanfaat untuk melatih hidup disiplin dan dapat menggugurkan sholat saja. Melainkan juga dapat bermanfaat mendatangkan banyak rizki dalam kehidupan kita. Rizki bukan dilihat dari berapa banyak uang dan kedudukan yang kita miliki. Tapi rizki yang paling utama adalah berupa kesehatan, kebahagiaan dan kesuksesan dunia dan akhirat.

Itulah penjelasan mengenai keutamaan melakukan sholat tepat waktu. Jika Anda salah satu seseorang yang melakukan sholat tepat waktu maka Anda bukan termasuk golongan orang yang merugi. Sekian dan semoga bermanfaat.
Baca juga 

http://mbahlanh.com/menu-buka-puasa-untuk-diet-sehat.html
http://mbahlanh.com/ciri-ciri-gejala-darah-tinggi-cara-pencegahanya.html
http://mbahlanh.com/ciri-ciri-gejala-cara-pencegahan-penyakit-hipertensi.html
http://mbahlanh.com/ciri-ciri-penyebab-gejala-sakit-ginjal.html
http://mbahlanh.com/gejala-dan-cara-pencegahan-penyakit-diabetes.html
http://mbahlanh.com/gejala-awal-penyakit-anemia-cara-pencegahanya.html
http://mbahlanh.com/cara-memutihkan-wajah-secara-alami-dan-cepat.html
Tips Mengatasi vertigo paling tepat dan cepat
Cara mengeriting rambut tanpa catok paling mudah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar